Thursday, November 23, 2017
Home / Lain-lain / Cara membuat Pamphlet beserta Contoh Pamphlet dalam Bahasa Inggris

Cara membuat Pamphlet beserta Contoh Pamphlet dalam Bahasa Inggris

Cara membuat Pamphlet beserta Contoh Pamphlet dalam Bahasa Inggris
Cara membuat Pamphlet beserta Contoh Pamphlet dalam Bahasa Inggris

Cara Membuat Pamphlet Dalam Bahasa Inggris

-Cara membuat Pamphlet beserta Contoh Pamphlet dalam Bahasa Inggris-Englishclass pada kelas kali ini mari kita mempelajari mengenai bagaimana membuat pamphlet dalam bahasa Inggris dengan hasil yang menarik dan pastinya bisa berfungsi sebagaimana dari tujuan dibuatnya artikel marketing tersebut. Kamu pasti tahu tujuan pamphlet sebagai alat marketing atau pemasaran yang biasa dipakai untuk menyebarkan informasi, promosi produk, promosi acara, dan lain sebagainya, biasanya ditempel di dinding atau di papan pengumuman, bisa juga dibagikan kepada orang-orang yang lewat. Nah, ada tidak sih perbedaan antara pamphlet bahasa Inggris dengan pamphlet yang Bahasa Indonesia? Aturannya sama kok, hanya penggunaan bahasanyanya saja yang berbeda. Pada materi pembelajaran englishclass kali ini, Kamu bisa tahu ekspresi-ekspresi apa saja yang biasanya digunakan untuk membuat pamphlet dalam bahasa Inggris dan pilihan kata apa saja yang bisa membuat orang tertarik untuk membaca pamphlet tersebut.

Persiapan membuat pamphlet

Sebelum mendesain dan mencetak pamphlet, Kamu harus tahu apa saja yang mesti dilakukan untuk membuat selebaran yang efektif.
Tujuannya adalah agar orang mau membaca, dan orang tertarik untuk melakukan aktivitas yang menjadi tujuan dari pamphlet yang Kamu buat.
Misalnya seperti melakukan pemesanan tiket pertunjukan, membeli barang dengan harga diskon yang dipromokan, datang ke tempat yang dipromosikan, dan sebagainya.

1. Menentukan topik

Langkah pertama dalam membuat pamphlet adalah menentukan topik dan konsep dari pamphlet sesuai dengan target audience dan image produk yang ingin dijual.
Pastikan topik yang ada pada satu pamphlet sifatnya singkat dan jelas, karena Kamu hanya punya space yang lebih sempit dibandingkan melalui website.
Misalnya untuk mempromosikan tempat makan romantis untuk pasangan Kamu bisa mencantumkan kalimat “A romantic place to eat and sweet with your beloved”.

2. Posisikan diri sebagai pembaca

Agar pamphlet Kamu bisa berhasil, posisikan dirimu seolah-olah Kamu adalah pembaca dari pamphlet itu. Informasi apa saja yang ingin Kamu peroleh?
Bagaimana Kamu ingin diperlakukan oleh pamphlet itu? Dan apa yang menurutmu keren untuk menjadi konsep desain dari pamphlet.
Misalnya pamphlet untuk pembukaan kelas privat pelajaran sekolah, Kamu bisa memasukkan kalimat seperti “Are you having trouble studying?
Your marks are never satisfying enough? Want to know the tricks to math problems? We have them for you!” Kalimat ini menunjukkan bahwa si pembuat pamphlet bisa paham masalah yang dirasakan oleh targetnya dan bisa memberikan solusi yang dibutuhkan.

3. Buat orang penasaran

Buat informasi yang ada di pamphlet sesingkat mungkin, tidak terlalu detail, dan membuat orang penasaran kemudian arahkan untuk melakukan kontak melalui nomor atau alamat email yang sudah dimasukkan pada pamphlet.
Kamu bisa menggunakan ekspresi-ekspresi seperti “To find out more about our courses, please contact us in the information below” atau “Get special discounts/gifts by bring this pamphlet to our store”.

Pamphlet yang efektif

Englishclass, elemen yang tidak boleh dilupakan ketika membuat teks atau konten pada pamphlet adalah unsur 5W yaitu What, Who, When, Where, dan Why. Pamphlet Kamu harus bisa menjawab kelima unsur

pertanyaan tersebut sebagai informasi paling minim. Jadi misalkan Kamu akan membuat pamphlet untuk seminar, informasi yang harus ada contohnya adalah:

Contoh Pamphlet dalam Bahasa Inggris
Contoh Pamphlet dalam Bahasa Inggris

53th Regional Workshop: How To Be A-Million-Dollars Businessman
23 Feb – 25 Feb 2017
The Rose Hotel Hall A
Keynote speaker: The Ministry of Trades
A must attended event to know about the latest trend on market, effective business strategies, and how to manage your financial balance.
Grammar yang terdapat pada pamphlet

Salah satu grammar yang banyak digunakan pada pamphlet adalah Abstract Nouns. Kamu yang sebelumnya sudah pernah ikut englishclass pasti paham apa itu Nouns. Nouns adalah kata-kata yang menunjukkan sebuah benda, tempat, seseorang, atau sebuah ide. Sementara Abstract Nouns adalah Nouns yang wujudnya tidak bisa kita sentuh atau biasanya berupa ide. Dalam sebuah pamphlet Kamu bisa menemukan banyak sekali contoh Abstract Nouns yang digunakan untuk menjabarkan informasi dengan cara yang menarik. Misalnya pada contoh di atas adalah “market”, “strategies”, dan “financial”. Tiga kata tersebut merupakan Nouns namun Kamu tidak bisa menyentuh dan melihat wujudnya yang dikategorikan dalam kelompok kata berupa ide. Sekian untuk materi kali ini di englishclass.

Pencarian Terkait:

  • Contoh pamphlet
  • contoh pamphlet dalam bahasa inggris
  • contoh pamphlet bahasa inggris
  • contoh pamflet dalam bahasa inggris
  • contoh pamflet bahasa inggris

Check Also

Belajar Dialog Expressing Surprise and Amazement

Belajar Dialog Expressing Surprise and Amazement

Expressing surprise and amazement -Belajar Dialog Expressing Surprise and Amazement-Expressing surprise and amazement adalah pola …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!