50 Contoh Giving Suggestion Lengkap

Posted on

-50 Contoh Giving Suggestion Lengkap- Ungkapan dalam bahasa Inggris, merupakan salah satu hal terpenting untuk kamu pelajari. Ada beberapa jenis ungkapan dalam bahasa Inggris, yang memang tidak bisa kamu pelajari begitu saja, tanpa memperhatikan aturan atau untuk memperhatikan aturannya. Untuk pembahasan saat ini, kamu akan belajar untuk mengenal salah satu jenis ungkapan yang penting, yakni ungkapan giving suggestion.

50 Contoh Giving Suggestion Lengkap
50 Contoh Giving Suggestion Lengkap

Ada beberapa contoh giving suggestion yang biasa diucapkan dalam kehidupan sehari-hari. Tahukah kamu apa itu giving suggestions? Giving suggestions merupakan kalimat saran atau masukan yang diberikan kepada orang. Tentunya hal seperti ini lumrah terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan bukan tidak mungkin jika saran tersebut bisa menjadi solusi terbaik bagi siapapun yang menerima saran atau masukan tersebut.

Giving suggestion bisa disampaikan dalam keadaan genting maupun dalam keadaan baik-baik saja. Namun tetap, tujuannya sangat baik membantu memberi jalan keluar jika sesuatu masalah sedang terjadi. Mungkin kamu sudah terbukti memberikan saran dalam bahasa Indonesia, nah bagaimana jika saran tersebut disampaikan dalam bahasa Inggris? Tak perlu bingung, saya akan memberikan contoh kalimat giving suggestion beserta artinya :

Mengapa Penting Untuk Mempelajari Ungkapan Giving Suggestion?

Sebelum berlanjut tentang pengertian, contoh, serta pembahasan lainnya, ada baiknya jika kamu mengerti apa yang dimaksud dengan Giving suggestion ini. Giving yang berarti memberi, merupakan salah satu bentuk dari ungkapan, yang biasanya dilakukan oleh seseorang kepada orang lain. Sedangkan untuk suggestion yang berartikan saran, merupakan salah satu bentuk ungkapan juga untuk orang lain.

Dengan demikian, ketika kamu akan membuat sebuah kalimat, yang bertujuan untuk memberikan saran kamu harus tahu, bahwa saran yang kamu berikan sudah tepat. Sebelumnya kamu juga harus tahu, jika mempelajari kalimat ekspresi ini merupakan salah satu hal yang penting. Kata penting ini, memang akan berguna untuk masa depan kamu nantinya, apalagi untuk kamu yang ingin melanjutkan sekolah ke luar.

Penggunaan kalimat ini, tanpa disadari memang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian kamu memang diharuskan untuk mempelajarinya, sehingga memudahkan kebutuhan kamu untuk berkomunikasi. Tanpa disadari, akan ada saat dimana kamu membutuhkan sebuah kalimat, untuk menunjukan rasa simpati. Tentunya dengan memberikan saran, kepada seseorang yang anda sayangi.

Bagaimana Cara Untuk Giving Suggestion yang Baik dan Benar

Disaat kamu sudah mulai ingin belajar, menggunakan kalimat giving suggestion ini, ada baiknya jika kamu mulai mengetahui bagaimana cara menggunakan yang baik dan benar. Sebenarnya ada beberapa cara, yang bisa kamu lakukan agar bisa berbicara bahasa Inggris, sesuai dengan aturan berbahasa yang baik dan benar. Salah satunya adalah dengan mempelajari tata bahasa yang tepat, dalam berbahasa Inggris.

Grammar, merupakan salah satu bagian, dari cara untuk menggunakan bahasa Inggris yang memang baik dan benar. Semua itu akan bergantung pada, kemampuan kamu untuk menangkap apa yang kamu pelajari dengan baik. Karena belajar mengenai tata bahasa, memang akan membutuhkan waktu yang lama, hanya saja kamu perlu untuk mengetahui beberapa dasarnya, untuk memulai suatu pembelajaran yang baik.

Setelah mempelajari tata bahasa atau grammar, maka langkah selanjutnya yang harus kamu pelajari, adalah tentang penggunaan bahasa sesuai dengan kondisinya. Salah satunya adalah dengan memperhatikan saat, tempat, serta lawan bicara kamu. Jika orang yang kamu ajak bicara merupakan orang yang lebih dewasa, maka kamu diharuskan untuk menggunakan bahasa yang formal agar lebih sopan lagi.

 

Baca ===>>>Contoh Dialog Bahasa Inggris singkat 2 Orang-Giving Advice

Rumus dan Contoh Giving Suggestions

Perlu untuk kamu ketahui bahwa giving suggestions atau kalimat saran disampaikan atas beberapa kondisi dan situasi. Yang pertama adalah dalam kondisi yang biasa saja. Untuk hal ini maka rumus yang digunakan adalah

S + Should + V1 atau S + Ought to + V1

Keterangan :
– S merupakan subjek yang dapat berupa noun, pronoun, atau noun phrase
– Verb 1 = kata kerja bentuk pertama
– Should dan ought to = harus
– Jika berupa kalimat negatif, maka tambahkan kata not setelah should atau ought to.

Situs kedua saat keadaan yang genting atau berbahaya. Jika hal seperti ini terjadi maka rumus giving suggestion yang dapat kamu gunakan adalah.

S + Had better +Verb1

Keterangan : had better mempunyai arti “lebih baik”

Selain itu, giving suggestion juga bisa dinyatakan dengan :
– I advise you to
– I think…
– What’s if…
– Let’s…
– Maybe you should…..
– Maybe you want to….”
– dll

Contoh Ungkapan Giving Suggestion dan pembahasanya

Contoh Ungkapan Giving Suggestion
Contoh Ungkapan Giving Suggestion

Mempelajari kalimat giving suggestion, ada baiknya jika kamu langsung mengaplikasikannya. Salah satunya adalah dengan mempelajari dialog, mempergunakan kalimat yang sudah kamu pelajari. Mungkin kamu bisa untuk mempraktikannya, bersama dengan teman agar menjadi lebih fasih. Memang belajar menggunakan dialog, bisa menjadi kunci penting untuk fasih dalam berbahasa Inggris.

Menggunakan kalimat formal:

1. Should we go to the hospital?
Artinya: haruskah kita pergi ke rumah sakit?
Ketika kamu menemukan orang yang sedang sakit, misalnya orang tua kamu, maka kamu bisa menggunakan kalimat ungkapan ini untuk menawarkan pertolongan. Kembali lagi bahwa, kalimat yang formal merupakan kalimat yang harus digunakan, ketika kamu akan memberikan penawaran pertolongan kepada orang yang lebih tua. Sehingga bahasa yang digunakan akan terkesan lebih baik.

2. We could go to the toilet if it is necessary
Artinya: kita bisa mampir ke toilet jika memang dibutuhkan
Ketika berpergian bersama orang yang lebih tua, mungkin kamu bisa memberikan beberapa saran untuk berhenti. Misalnya ketika nantinya akan ada beberapa orang yang membutuhkan akses ke toilet, sehingga untuk berhenti merupakan hal yang sangat dibutuhkan untuk kamu.

3. You should get a lot of food for a better health
Artinya: Anda harus mendapatkan banyak asupan makanan agar lebih sehat.
Ketika ada orang yang lebih tua sakit, mungkin kamu bisa menyarankan beberapa hal yang positif. Seperti halnya untuk memberikan saran dengan memiliki asupan yang lebih baik, sehingga hal ini merupakan salah satu hal yang penting untuk diperhatikan. Apalagi ketika kamu berbicara dengan beberapa orang, yang lebih dewasa dibandingkan anda dengan menggunakan bahasa yang lebih formal.

4. You could get a money from the ATM if it is necessary
Artinya: Anda bisa mengambil uang di ATM jika perlu.
Ketika kamu memberikan saran kepada orang yang lebih tua, misalnya untuk mengambil yang di ATM. Kamu bisa mencoba untuk menggunakan kalimat ungkapan ini, karena kalimat ini merupakan salah satu jenis kalimat yang lebih sopan untuk digunakan.

5. Maybe you should come to my house sometimes
Artinya: mungkin anda harus mampir ke rumah saya suatu saat nanti.
Untuk memperdekat pertemanan, tidak ada salahnya jika kamu menocba untuk menggunakan kalimat ungkapan ini. Sehingga saran ini bisa membawa kamu lebih dekat, dengan orang yang akan kamu lebih dekatkan nantinya.

Menggunakan kalimat informal:

1. How about we cook a pasta?
Artinya: bagaimana kalau kita memasak pasta?
Ketika sedang berkumpul dengan teman, terkadang kamu ingin menyarankan sebuah kudapan, yang bisa dinikmati bersama. Mungkin kamu bisa memberikan saran, untuk membuat sebuah pasta dengan porsi besar.

2. It would be great for having a camping in the forest
Artinya: akankah lebih baik jika kita bisa kemping di hutan.
Melakukan kamping di hutan, merupakan sebuah ide yang sangat baik ketika kamu ingin menghabiskan waktu bersama teman. Kalimat ungkapan ini akan sangat cocok untuk kamu gunakan, agar lebih mencairkan suasana.

3. Let’s stay at home, it would be safer
Artinya: lebih baik kita diam dirumah, akan lebih aman disini.
Ketika terjadi sesuatu di sekeliling kamu, mungkin kamu bisa memberikan saran kepada orang terdekat, untuk tetap berada di rumah. Dengan alasan bahwa ketika berada di rumah, segala sesuatunya bisa menjadi lebih baik lagi atau lebih aman. Dimana kamu bisa menggunakan ungkapan ini, untuk mengatakan apa yang akan kamu utarakan nantinya.

Untuk menambah referensi dan koleksi belajar sobat semua, dibawah ini kami berikan contoh giving suggestions lebih banyak lagi.

1. You should study harder (kamu harus belajar lebih giat)

2. You should exercise harder (kamu harus latihan lebih keras).

3. You ought to not do that (kamu seharusnya tidak melakukan hal itu).

4. You ought to not care about it. (Kamu seharusnya tidak memperdulikan tentangnya).

5. I advise you to replace the cellphone battery. (Aku menyarankanmu untuk mengganti baterai ponsel tersebut).

6. I advise you to stay in a temporary hotel. (Aku menyarankanmu untuk tinggal di hotel sementara).

7. I recommend you to buy the item. (Aku merekomendasimu untuk membeli barang tersebut).

8. I reccomended you to buy the watch. (Aku merekomendasimu untuk membeli jam tersebut).

9. Maybe you should open the window (mungkin kamu harus membuka jendela tersebut).

10. Maybe you should fix the door frame. (Mungkin kamu harus memperbaiki kusen pintu tersebut).

11. You had better run than walk. (Kamu lebih baik berlari daripada berjalan).

12. Hou had better work now. (Kamu lebih baik bekerja sekarang).

13. You should pay the debt to him. (Kamu harus membayar hutang kepadanya).

14. You should reduce coconut milk consumption. (Kamu harus mengurangi konsumsi santan).

15. You ought to not slap his face. (Kamu seharusnya tidak menampar wajahnya).

16. You ought to take the job. (Kamu seharusnya mengambil pekerjaan tersebut).

17. I advise you to use face soap. (Aku menyarankanmu untuk memakai sabun muka).

18. I advise you to hire his services. (Aku menyarankanmu untuk menyewa jasanya).

19. I recommend you to take a course in that place. (Aku merekomendasimu untuk mengikuti kursus di tempat tersebut).

20. I reccomended you to use product from…. (Aku merekomendasimu untuk menggunakan produk dari…..).

21. Maybe you should change your perspective (Mungkin kamu harus mengubah cara pandangmu).

22. Maybe you should change the habit. (Mungkin kamu harus mengubah kebiasaan tersebut).

23. You had better do the task first. (Kamu lebih baik mengerjakan tugas terlebih dahulu).

24. You had bring lunch to the beach. (Kamu lebih baik membawa bekal ke pantai).

25. You should ask dispentation to the school. (Kamu harus meminta dispensasi ke sekolah).

26. You should be able to share playing and learning time. (Kamu harus bisa membagi waktu antara bermain dan belajar).

27. What if you read a book before going to bed for at least 10 minutes? (Bagaimana jika kamu membaca buku sebelum tidur minimal 10 menit?)

28. I suggest you drink water before going to bed. (Aku menyarankanmu untuk minum air putih sebelum tidur).

29. I think you should apologize to Robert. (Aku pikir kamu harus meminta maaf kepada Robert).

30. I think you should be more careful with your belongings. (Aku pikir kamu harus lebih berhati-hati dengan barangnya).

31. You had better see a dentist. (Kamu lebih baik menemui dokter gigi).

32. Maybe you should find a private teacher to help you in learning physics. (Mungkin kamu harus mencari guru privat untuk membantumu belajar fisika).

33. What about going to the market now? (Bagaimana kalau kita pergi ke pasar sekarang?).

34. We could go to the rest area or gas station if you are tired driving. (Kita bisa pergi ke tempat istirahat atau pom bensin jika kamu lelah mengemudi).

35. Let’s see “Harry Potter”. (Mari kita lihat Harry Potter).

36. You should drink ginger so you don’t cough. (Kamu harus minum jahe supaya tidak batuk).

37. How about if you go to the doctor to check your health now. (Bagaimana jika kamu pergi ke dokter untuk memeriksa kesehatanmu sekarang).

38. You should not come late to campus.
(kamu seharusnya tidak datang terlambat ke kampus).

39. You ought to obey your parents. (Kamu seharusnya menghormati kedua orang tuamu).

40. I don’t think you should buy a new motorcycle. (Aku tidak berpikir bahwa kamu harus membeli sepeda motor baru).

41. You had better see a headmaster now. (Kami lebih baik menemui Kapala sekolah sekarang).

42. How about making a traditional music show? (Bagaimana jika membuat acara musik tradisional?).

43. How about editing our assignment tonight? (Bagaimana jika kita mengedit tugas malam ini?)

44. Let’s go to the park. (Mari pergi ke taman)

45. I think you made a wrong decision. (Aku pikir kamu salah mengambil keputusan).

46. I think you should arrive on time. (aku pikir kamu harus datang tepat waktu).

47. You ought to treat the plant. (Kamu seharusnya merawat tanaman tersebut)

48. You ought to clean the dirt. (Kamu seharusnya membersihkan kotoran tersebut).

49. You ought to help your parents. (Kamu seharusnya membantu kedua orang tuamu).

50. You ought to climb the tree. (Kamu seharusnya memanjat pohon tersebut).

Itulah 50 contoh giving suggestion yang bisa kamu ucapkan apabila ingin memberikan saran ataupun masukan kepada teman, ayah, ibu, kakak, ataupun orang lain. Demikian dan semoga sedikit pengetahuan ini bermanfaat bagi semua.

Baca Juga:

Contoh Dialog Giving Suggestion beserta artinya

Penjelasan dan contoh Asking and Giving Suggestion – beserta Terjemahanya

Pencarian Terkait:

  • Contoh suggestioan
  • membuat 10 kalimat expression seggestion berdasarkan keadaan sekolah
  • contoh tences of advice and sugestion
  • Contoh 5 asking suggestion sehari hari
  • kalimat suggestion untuk
  • kunci jawaban soal bahasa inggris tentang memberikan saran di setiap situasi beserta artinya
  • giving suggestion about tired
  • example giving recommendation
  • dialog suggestion tentang cough
  • dialog bahasa inggris tentang kebiasaan buruk tidur di kelas yang menggunakan suggestion
  • giving suggestion untuk having long weekends
  • 20 kalimat sugestion
  • 40 contoh kalimat showing care expression bahasa Inggris
  • buatlah dialog dalam bahasa inggris menggunakan ekspresi giving suggestion dan offer dalam situasi selalu terlambat ke sekolah
  • Contoh dialog in giving suggestion and offering teman anda ingin membuat perayaan ulang tahun sekolah
  • contoh kalimat giving sugestion simple
  • contoh kalimt giving sugestion
  • contoh recommendation kelelahan
  • contoh saran bahasa inggris yang mudah dan simple
  • contoh suggest
  • suggestion offer tidur malam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *