Daftar Kata Sifat Bahasa Inggris yang Sering Digunakan

Posted on

Daftar Kata Sifat Bahasa Inggris yang Sering Digunakan-Jika sebelumnya saya sudah memberikan beberapa contoh kata kerja, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan daftar kata sifat bahasa Inggris beserta penjelasannya. Kata sifat atau yang disebut sebagai adjective merupakan kata atau frasa yang dipakai untuk menjelaskan gambaran akan sebuah kata ganti atau kata benda.

Kata sifat bisa memberikan informasi berupa ukuran, bentuk, usia, warna benda, atau dapat juga memberikan gambaran tentang keadaan atau sifat seseorang. Selain itu kata sifat terkadang juga dijadikan sebagai keterangan pembanding atau pembuat.

Daftar Kata Sifat Bahasa Inggris yang Sering Digunakan
Daftar Kata Sifat Bahasa Inggris yang Sering Digunakan

Daftar Kata Sifat Bahasa Inggris yang Sering Digunakan Sehari-hari

Ada banyak sekali contoh kata sifat dalam bahasa Inggris. Tentu saja tidak semua saya berikan kepada anda. Saya hanya beberapa saja yang bisa dipelajari lebih lanjut. Apa saja itu? Berikut ini adalah daftarnya :

1. Amazing

Mungkin anda sudah sering mendengar kata amazing dalam kehidupan sehari-hari. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, amazing berarti menakjubkan. Beberapa contoh kalimat yang mengandung kata amazing antara lain :

 Prambanan temple is amazing. (Candi Prambanan sangat menakjubkan).
 I think she is very amazing. (Saya rasa dia sangat menakjubkan).
 He is a very amazing figure. (Dia adalah sosok yang sangat menakjubkan).

2. Beautiful

Daftar kata sifat bahasa Inggris berikutnya adalah beautiful yang menggambarkan tentang kondisi fisik seseorang. Mungkin anda sudah paham dengan artinya, benar sekali arti dari kata beautiful adalah cantik atau indah.

Beautiful menjadi sebuah kata sifat yang menggambarkan sesuatu yang memiliki keindahan atau kecantikan. Beberapa contoh kalimat yang mengandung kata beautiful adalah :

• This view is so beautiful. (Pemandangan ini sungguh indah).
• This ring is so beautiful. (Cincin ini sungguh indah).
• Dyah looks so beautiful wearing that pink dress (Dyah terlihat sangat cantik memakai gaun merah muda itu).

 

Baca juga ===>>> Pengertian, Jenis, dan Contoh Kalimat Adjective

3. Clean

Selain sebagai kata kerja (membersihkan), clean juga merupakan kata sifat atau adjektiva yang artinya bersih. Kata clean menjelaskan tentang sesuatu yang bersih. Dalam kalimat, berikut ini penerapannya :

• This room is very clean. (Ruangan ini sangat bersih).
• This plate is very clean. (Piring ini sangat bersih).
• All the drink here are clean. (Semua minuman disini bersih).

4. Dark

Dalam bahasa Indonesia dark artinya gelap. Kata sifat yang satu ini juga cukup sering diucapkan dalam kehidupan sehari-hari. Berikut beberapa contoh kalimat yang mengandung adjektiva dark :

• He is dark skin. (Dia memiliki kulit gelap).
• It’s very dark outside. (Di luar sangat gelap).
• Dark sky a sign of rain. (Langit gelap tanda akan turun hujan).

5. Easy

Contoh kata sifat berikutnya adalah easy yang artinya mudah. Antonim dari kata yang satu ini adalah difficult yang artinya sulit. Beberapa contoh dalam kalimat yakni :

• Making cakes is very easy. (Membuat kue sangat mudah).
• It’s really not easy to conquer his heart. (Sungguh tidak mudah menaklukkan hatinya).
• It is easy? (Apakah ini mudah?).

6. Fast

Daftar kata sifat bahasa Inggris yang keenam adalah fast. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, fast berarti cepat. Banyak orang yang salah membedakan kata fast dan quick, keduanya memang menandakan benda atau sesuatu yang bergerak dengan kecepatan tinggi dan sama sama kata sifat.

Yang membedakan adalah fast biasanya digunakan pada hal-hal yang terjadi dengan sangat cepat, sedangkan quick lebih mengarah pada sesuatu yang dilakukan dalam waktu yang sangat cepat. Untuk lebih jelasnya, mari kita lihat contoh contoh kalimat yang mengandung kata sifat tersebut :

• The car drove very fast. (Mobil melaju dengan sangat cepat).
• He run very fast. (Dia berlari sangat cepat).
• The service provides a very fast internet connection. (Layanan itu menyediakan kecepatan internet yang sangat cepat).

7. Green

Seperti apa yang sudah dijelaskan tadi, kata sifat juga dapat menggambarkan hal hal yang berkaitan dengan warna. Salah satu contohnya adalah green (hijau). Supaya semakin paham, mari lihat beberapa contoh kalimat yang mengandung kata green :

• The color of the leaf is green. (Warna daun adalah hijau).
• He wears a green shirt. (Dia memakai baju berwarna hijau).
• The book is green. (Buku tersebut berwarna hijau).

8. Happy

Contoh adjektiva berikutnya adalah happy. Kata sifat yang satu ini memiliki arti senang atau bahagia dan juga memiliki bentuk lainnya dalam kata keterangan (happily) dan ada juga yang telah ditambah imbuhan (happiness). Berikut adalah contohnya dalam bentuk kalimat :

• I am happy today. (Saya bahagia hari ini).
• Are you happy with me? (Apakah anda bahagia bersama saya?).
• He is happy now. (Dia sangat bahagia sekarang).

Bagaimana sekarang sudah tau kan? Demikian pembahasan yang dapat saya sampaikan mengenai pengertian dan contoh-contoh dari kata sifat (adjective) dalam bahasa Inggris. Semoga bermanfaat dan selamat belajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *