5 contoh Short Message untuk Guru dalam Bahasa Inggris

Posted on

5 contoh Short Message untuk Guru dalam Bahasa Inggris – Memberi pesan singkat pada guru ternyata memiliki cara tersendiri, yang dikenal sebagai jalur pribadi. Bisa lewat memo, SMS, Greting Card, WA. Setiap sekolah memiliki jalur untuk memberikan pesan singkat. Bahasa yang digunakan harus sopan, singkat dan padat dan bisa diberikan secara personal, atau bisa digunakan untuk penyebaran masif antar guru di sekolah sebagai pengumuman. Berikut di bawah akan disajikan lima contoh Short Message dalam bahasa Inggris yang disusun sedemikian rupa dan bisa dijadikan acuan sebagai contoh bentuk pesan singkat untuk guru.
Lima Contoh Short Message bagi Guru dengan Beragam Bentuk

5 contoh Short Message untuk Guru dalam Bahasa Inggris
5 contoh Short Message untuk Guru dalam Bahasa Inggris

1. Contoh Short Message untuk guru berupa Gretting Card

Dear Miss Anaa
Congratulation on the birth of your second cild, may mother dan baby be heathty always.
Teachers plan to visit this Saturday, please be conditioned

With love
Teachers

Contoh di atas merupakan bentuk ucapan selamat dalam bentuk gretting card. Ucapan selamat bisa dalam bentuk apapun, selamat atas kelahiran, ulang tahun, lulus tes dan bentuk ucapan lainnya. Di atas hanyalah salah satu contoh short message untuk guru bentuk ucapan selamat untuk kelahiran dari teman sejawat.

2. Contoh Short Message berupa SMS

From MR Setya (+628587712113)
Miss Citra, don’t forget to fill out an application like example. Please take this to the principal for a coppy.
Thanks

Contoh di atas merupakan contoh pesan singkat yang dikirim menggunakan SMS, contoh ini bisa dikirim secara personal, bisa juga secara massal. Bila sekolah memiliki akses massal untuk menyebarkan pengumuman pada seluruh guru maka pengumumanya bisa berbeda.

3. Contoh Short Message berupa Memo untuk Guru dan Murid tentang Kegiatan Libur Sekolah

For students and teachers
Regarding the problem of corona virus or covid19, the school will tell its students that it will be discontinued for the next fourteen days, but students will continue to do their homework and theachers will give their students a project to do.
Hopefully the epidemic will end soon and our teaching activity will return.
For the student, the decrease of the school did not mean the students could go out and play, to support breaking off the link to viral dissemination should be expected for students to stay home until conditions condusive.
Sincerely,
Principal

Di atas adalah contoh memo yang dikirim untuk seluruh siswa dan guru di sekolah mengenai epidemi wabah yang tengah berlangsung dan rencana untuk merumahkan para pelajar demi menghindari epidemi. Di dalam contoh short message untuk guru berupa memo tersebut juga terkandung imbauan untuk tetap tinggal di rumah.

4. Contoh short message untuk guru berupa WA di WAG

Attention to all teacher
According to the departement of education policy on home study activites. Teachers must report periodically to school via the available lanes home learning activities.
Sincerely,
Principal

WAG bisa digunakan untuk menyebarkan berita secara massal pada guru tentang sesuatu yang penting, misal tentang belajar di rumah ketika terjadi wabah dan bagaimana guru pun melakukan bekerja dari rumah (WFH). Bisa juga message itu dipakai dari siswa untuk guru mengunakan fasilitas WA.

Dear Mr Tenan
I want to give a report on the complete class assignments.
I left in the teachers’ lounge.

Zainal 2-5

Biasanya WA dan WAG digunakan untuk informasi pembelajaran, laporan dan tugas-tugas dari guru untuk siswa yang dibagikan secara serentak lewat WAG. Info yang diberikan lewat WAG juga berkaitan erat dengan kegiatan belajar mengajar atau yang berhubungan dengan hal tersebut.
WAG juga bisa dijadikan sebagai contoh short message untuk guru pada orang tua siswa, seperti yang biasa dilakukan di tataran siswa TK dan SD

5. Contoh Short message untuk guru TK dan SD Pada Orangtua Siswa

Dear Ms Janti
Tina have got fever, so she stay out for two days

thanks

Itu adalah contoh ijin tidak masuk ke sekolah karena demam dari orangtua siswa pada guru, ada juga pesan dari guru untuk orangtua siswa, bisa digunakan untuk siswa TK atau SD.

Dear parents 2-5
tomorrow has a report students. Please come at 7. AM on time
sincelery,
Ms Dina

di atas adalah contoh short message untuk guru pada orangtua siswa mengenai pembagian raport untuk anak SD. Pemberitahuan tersebut bisa disebar lewat WAG dan lebih efektif karena sampai pada seluruh orangtua siswa yang terdaftar di WAG. Pada dasarnya contoh contoh yang ditampilkan diatas berfungsi sebagai pemberitahuan bagi kelompok belajar, baik siswa, guru dan segenap management sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *