Contoh dialog asking dan giving Opinion “Liburan Sekolah”

Posted on

 

Contoh dialog asking dan giving Opinion "Liburan Sekolah"
Contoh dialog asking dan giving Opinion “Liburan Sekolah”

-Contoh dialog asking dan giving Opinion “Liburan Sekolah”-Hi Sobat EC, Bagaimana Kabarnya? Karena ada sedikit kepentingan untuk beberapa minggu yang lalu, maka EC tidak mengaupdate artikeluntuk beberapa waktu, ditambah untuk menghabiskan Liburan sekolah 😀
Dan tidak terasa liburan telah usai, dan tidak terasa pula kita sudah memulai merapatkan barisan ke sekolah masing-masing 

Sobat EC Pada artikel sebelumnya kita telah mempelajari tentang Asking dan Giving Opinion, yang didalamnya mengulas dari definisi sampai contohnya. karena masih hangat sisa-sisa kenangan liburan sekolah kita, pada kesempatan ini EC akan memberikan contoh dialog yang didalamnya menggunakan ungkapan asking dan giving opinion yang bertemakan liburan sekolah. Let’s read it out!

(In the early morning, Ilham and Azkal go to shool by foot)
Ilham: Hi, Azkal. How are you today?
Azkal: Hi ilham. I am very well. How about you?
Ilham: I am fine too. How was your holiday?
Azkal: It was so interesting. I went to many beaches in Indonesia such as, Parangtritis, Kartini, Klayar and many more beautiful beaches in Java.
Ilham: That was so fun.
Azkal: Yes of course. I love Indonesia and I decide that in all of my holiday, I must visit a place in Indonesia. By the way, have you ever visited Parangtritis beach?
Ilham: I think so. There are so many holiday destinations in our country that can be explored and visited. Yes, I have. I think Parangtritits beach is one of the best beach in Indonesia, the scenery is beautiful and the waves is wonderful! Besides beaches, have you visited the other places?
Azkal: Nope. Beach was my holiday theme and what are you feeling about your holiday?
Ilham: I think this is the best holiday in my life.
Azkal: Really? What did you do?
Ilham: I spent all my time to join my father’s company. There, I studied many things about business and how was the management of my father’s business. Becoming an entrepreneur is my dream and I was like getting a chance when I work with many employees there. What is your comment azkal?
Azkal: yup that’s cool. I hope you will be the best entrepreneur in Indonesia.
Ilham: Thank you Azkal

Terjemahan:
(Di pagi hari, Ilham dan Azkal pergi ke shool dengan berjalan kaki)
Ilham: Hai, Azkal. Bagaimana kabarmu hari ini?
Azkal: Hai ilham. Aku baik-baik saja. Bagaimana denganmu?
Ilham: Saya juga baik-baik saja. Bagaimana liburanmu?
Azkal: Liburanku sangat menarik. Saya pergi ke beberapa pantai di Indonesia salah satunya, Parangtritis, Kartini, Klayar dan banyak lagi pantai yang ada di pulau Jawa.
Ilham: kedengaranya sangat menyenangkan.
Azkal: tentu saja. Saya cinta Indonesia dan saya memutuskan untuk menghabiskan liburanku kali ini untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Indonesia. Ngomong-ngomong, apakah kamu pernah mengunjungi pantai Parangtritis?
Ilham: Saya kira begitu. Ada begitu banyak tujuan liburan di negara kita yang dapat dieksplorasi dan dikunjungi. Ya saya pernah. Menurut saya, Pantai Parangtritits adalah salah satu pantai terbaik di Indonesia, pemandangannya indah dan ombaknya menakjubkan! Selain pantai, apakah kamu mengunjungi tempat lain?
Azkal: Tidak. Pantai adalah tema liburan saya kali ini dan apa yang kamu rasakan tentang liburan mu kali ini?
Ilham: Saya pikir ini adalah liburan terbaik dalam hidup saya.
Azkal: Benarkah? Apa yang kamu lakukan?
Ilham: Saya menghabiskan seluruh liburanku untuk bergabung dengan perusahaan ayah saya. Di sana, saya mempelajari banyak hal tentang bisnis dan bagaimana pengelolaan bisnis ayah saya. Menjadi wirausaha adalah impian saya dan saya seperti mendapatkan kesempatan ketika saya bekerja dengan banyak karyawan di sana. Apa komentar Anda azkal?
Azkal: ya itu keren. Saya harap kamu akan menjadi pengusaha terbaik di Indonesia.
Ilham: Terima kasih Azkal

Sekian Contoh dialog asking dan giving opinion yang bertemakan liburan sekolah, semoga bermanfaat dan dapat menambah referensi bacaan anda dimanapun sobat berada. Jika masih ada kesalahan tata bahasa dan penulisan mohon kritik dan saranya dikolom komentar dengan baik dan sopan,agar kedepanya bisa lebih baik lagi.Terimakasih

Pencarian Terkait:

  • percakapan tentang opinion traveling
  • short dialog of asking and giving opinion

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *