Contoh Kalimat Offering Service dan Jawabannya

Posted on

 

Contoh Kalimat Offering Service dan Jawabannya
Contoh Kalimat Offering Service dan Jawabannya

-Contoh Kalimat Offering Service dan Jawabannya-Dalam mempelajari bahasa Inggris, pastinya kamu pernah bermimpi untuk menjadi fasih, dengan mempelajari hal dasar yang harus kamu ketahui. Dalam bahasa Inggris, ada beberapa jenis kalimat, yang menjadi kunci dasar untuk membuat kamu fasih, dalam menjalin komunikasi menggunakan bahasa Inggris. Salah satu jenis ungkapan yang sering digunakan, salah satunya adalah kalimat offering service ini.

Memang jenis kalimat ungkapan dalam bahasa Inggirs sangat banyak, hanya saja penting untuk kamu untuk mempelajari beberapa diantaranya. Seiring dengan berjalannya waktu, kamu akan mengerti untuk menambah pengetahuan lain, dengan mempelajari jenis kalimat ungkapan lainnya. Tentunya ada beberapa maksud dari mempelajari kalimat offering ini, yang akan membantu masa depan kamu nantinya.

Apa yang Dimaksud Dengan Offering Service?

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, bahwa kalimat offering service merupakan salah satu jenis kalimat ekspresi dalam Bahasa Inggirs. Offering yang berarti memberikan atau menawarkan, sedangkan service disini memiliki arti bantuan, maka jika digabungkan akan memiliki arti memberikan bantuan kepada seseorang. Tentunya ada beberapa maksud, dibalik pembelajaran mengenai kalimat offering service ini.
Pastinya, setelah kamu membaca materi yang ada dibawah ini, kamu bisa menjadi lebih mengerti untuk mengetahui bagaimana cara menawarkan sebuah bantuan kepada seseorang. Dengan demikian, kemampuan berbahasa inggris kamu bisa menjadi lebih baik lagi. Ada beberapa jenis kalimat offering service, yang bisa anda gunakan dalam keadaan atau situasi tertentu, dengan cara yang berbeda.

Penggunaan dan Jenis Offering Service

Perlu untuk kamu ketahui bahwa, dalam menggunakan kalimat ekspresi ini, kamu harus mengetahui tempat, keadaan, serta cara untuk menggunakannya. Ada saat dimana kamu harus menerima bantuan yang diberikan, atau mungkin kamu diharuskan untuk menolaknya. Suatu saat kamu pasti akan mengalami hal ini, yang mungkin terjadi ketika kamu sedang berada di suatu tempat, kemudian kondisi ini terjadi.
Sebenarnya ada beberapa perbedaan yang harus kamu ketahui, tentang cara menggunakan kalimat ungkapan ini. Salah satunya adalah, dengan cara membedakan pengungkapan kalimat ini, untuk orang yang lebih tua dengan orang yang setara. Tentunya tata cara pembahasaan, merupakan salah satu kunci penting agar kamu bisa mempelajarinya dengan baik, menggunakan kalimat formal dan non-formal.

Contoh Kalimat Offering Service dan Jawabannya

Contoh Kalimat Offering Service dan Jawabannya
Contoh Kalimat Offering Service dan Jawabannya

Dalam kalimat formal:

1. Would you like something to eat?
Artinya: apakah anda mau makan?

Kalimat ini merupakan salah satu contoh untuk jenis kalimat ungkapan, yang dibuat dengan menggunakan kalimat formal. Maka tujuannya adalah untuk menawarkan makanan, yang ditujukan untuk orang yang lebih dewasa atau lebih tua. Misalnya kepada orang tua, atau bos kamu dalam sebuah kantor, atau mungkin ketika kamu memiliki sebuah tamu yang berkunjung ke tempat kamu.

2. Would you like to leave a message?
Artinya: dapatkah anda meninggalkan pesan?

Dalam kondisi ini, biasanya kamu meminta beberapa orang yang lebih dewasa, untuk meninggalkan pesan yang ditujukan untuk anda atau orang lain. Misalnya, suatu saat kamu memiliki tamu, yang membuat anda diharuskan untuk memintanya meninggalkan pesan untuk atasan kamu.

3. Would you mind joining us?
Artinya: apakah anda keberatan untuk bergabung dengan kami?

Bukan hanya kepada orang dewasa saja, kamu juga bisa menggunakan kalimat formal ini untuk orang yang belum anda kenal. Dengan demikian kalimat ungkapan ini, bisa kamu gunakan ketika menawarkan seseorang, untuk bergabung bersama kamu. Misalnya, ketika kamu baru memasuki tahun ajaran baru, kemudian meminta seseorang untuk bergabung bersama kamu, dalam sebuah pembelajaran kelompok.

4. Could I offer you a glass of coffee?
Artinya: bolehkah saya menawarkan anda segelas kopi?

Biasanya, ketika ada seorang tamu yang datang ke tempat kamu, pastinya kamu akan menawarkan sebuah minuman atau kudapan. Dalam hal ini, ketika ada tamu yang datang, namun kamu belum begitu akrab, dan kamu ingin menawarkan sebuah minuman. Maka, ungkapan ini bisa kamu coba untuk gunakan, agar bisa memecahkan suasana.

5. Would you like to come along with me?
Artinya: maukah anda ikut dengan saya?

Biasanya untuk memecahkan suasana, kamu akan membutuhkan sebuah kalimat pengantar, yang bisa membuat kamu menjadi lebih akrab. Dalam hal ini, mungkin kamu akan membutuhkan kalimat, yang bisa membawa kamu untuk menghabiskan waktu berdua. Salah satunya adalah dengan ungkapan, untuk memberikan penawaran agar orang yang diajak bicara mau ikut dengan kamu.

Contoh ungkapan Informal:

1. Can I get a drink for you?
Artinya: boleh saya ambilkan minum untuk kamu?

Jika kamu sudah mengerti aturan yang digunakan dalam kalimat formal, maka yang selanjutnya adalah dengan memberikan kalimat offering service yang tidak formal. Biasanya digunakan untuk teman sebaya, atau orang yang sudah dikenal. Untuk jenis kalimat yang pertama, biasanya digunakan ketika ada teman yang mampir ke rumah kamu, kemudian kamu menawarkan minuman.

2. Do you want a french fries?
Artinya: kamu mau kentang goreng?

Tidak ada salahnya, jika kamu menawarkan sebuah makanan, ketika ada seseorang yang berkunjung ke rumah kamu. Salah satunya adalah dengan memberikan sebuah tawaran, yang memang bertujuan untuk memberikan sebuah bantuan. Dengan memberikan makanan, biasanya hal ini digunakan oleh orang di luar negeri, untuk memcah suasana canggung.

3. Can I give you a ride?
Artinya: apakah aku boleh memberikan kamu tumpangan

Sepertinya kamu sudah sering, untuk mendengar jenis kalimat ungkapan yang satu ini. Beberapa film hollywood, memang sering menggunakan kalimat ini, ketika terjadi dialog antar pemain untuk memecahkan suasana. Jika kamu bingung untuk memperdekat hubungan dengan kawan, mungkin kamu bisa mencoba untuk menawarkan pertolongan atau bantuan ini kepadanya.

4. Do you want to come over my house?
Artinya: apakah kamu mau mampir ke rumah aku?

Sebuah cara yang digunakan oleh kebanyakan orang luar negeri, ketika ingin menjalin pertemanan, adalah dengan menawarkan sedikit waktu luang, untuk mampir ke rumahnya. Hal ini bisa kamu gunakan ketika membutuhkan seorang teman, atau ingin mempererat jalinan pertemanan dengan kawan baru kamu. Atau mungkin suatu hari, kamu memiliki seorang tamu yang ingin kamu ajak mampir ke rumah.

5. Do you need a ride?
Artinya: apakah kamu membutuhkan tumpangan

Ketika kamu memang ingin memberikan sebuah perhatian, kepada kawan atau orang yang ingin kamu dekati. Penggunaan kalimat ungkapan yang satu ini, bisa memberikan kamu kemudahan untuk mempererat jalinan. Sebenarnya, beberapa kalimat ungkapan yang lain, bisa kamu gunakan hanya saja perbedaannya, berada pada penggunaan kalimat yang formal dan tidak formal dalam mengucapkannya.
Setelah kamu mempelajari mengenai kalimat ungkapan yang satu ini, pastinya kamu tidak akan merasa kesulitan lagi, untuk berbicara dengan orang lain. Baik itu untuk orang yang setara dengan kamu, atau mungkin dengan orang yang sejajar dengan kamu. Jangan lupa untuk memperhatikan perbedaan, dari penggunaan kalimat yang formal dan tidak formal.

Demikian penjelasan tentang Offering Service dan Contoh Kalimat Offering Service dan Jawabannya. Semoga bermanfaat. Terimakasih

Pencarian Terkait:

  • contoh kalimat menawarkan bantuan kepada teman sebaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *