Ini Dia 8 Contoh Short Message untuk Sahabat Beserta Artinya

Posted on

Ini Dia 8 Contoh Short Message untuk Sahabat Beserta Artinya- Short Message adalah salah satu functional text yang cukup sering digunakan. Bermakna ‘pesan singkat’ dalam bahasa Indonesia, fungsi dari short message ini antara lain untuk memberitahu sebuah informasi atau menyuruh seseorang melakukan sesuatu. Nah, beriikut ini beberapa contoh short message yang bisa Anda jadikan referensi.

8 Contoh Short Message untuk Sahabat Beserta Artinya
8 Contoh Short Message untuk Sahabat Beserta Artinya

Contoh Short Message 1

Dear, Kieren
I’m sorry I can’t go home this weekend. I have a school project to settle this week. I’ll meet you next week. Miss you so much.
– Dara

(Hai, Kieren
Aku minta maaf karena tidak bisa pulang akhir minggu ini. Ada sebuah proyek sekolah yang harus aku selesaikan minggu ini. Kita akan bertemu minggu depan. Aku sangat merindukanmu.
– Dara)

Short message umumnya menggunakan bahasa informal, dengan struktur sederhana. Mulai dari sapaan dan receiver, kemudian subject pesan dan nama sender. Isi short message selalu on point dan tidak bertele-tele sehingga maksud dari pesan tersebut dapat dimengerti dengan mudah.

Contoh Short Message untuk Sahabat 2

Hi, Ratna
How are you? We were assigned as team project in Biology Class. It was final assignment before exam on next Monday. Hope you recover soon.
Your teammates,
Diandra

Hai Ratna
Bagaimana kabarmu? Kita ditugaskan dalam satu proyek untuk kelas Biologi. Ini adalah tugas terakhir sebelum ujian senin depan. Semoga kamu cepat sembuh.
Teman satu timmu,
Diandra

Contoh Short Message 3

Dear, Rangga
I can’t believe Tulus will attend concert in our town! I was so excited to get a ticket. Would you accompany me to the concert next week?
Love,
Maharani

Rangga Tersayang,
Aku tidak percaya Tulus akan mengadakan konser di kota kita! Aku sangat bersemangat untuk mendapatkan tiketnya. Maukah kamu menemaniku ke konser minggu depan?
Penuh Cinta,
Maharani

Contoh Short Message untuk Sahabat 4

Hi, Dian
I got the new book of Bumi Series yesterday. It was so interesting to read. Let’s meet in city park tomorrow and I’ll bring for you the book you need.
Your best friend,
Andra

Hai Dian.
Aku sudah mendapatkan seri terbaru novel Bumi kemarin. Buku ini sangat menarik untuk dibaca. Ayo kita bertemu di taman kota besok dan aku akan membawakanmu buku-buku yang kau butuhkan.
Sahabatmu,
Andra.

Contoh Short Message 5

Dear, Andrea
Do you have any arrangement for next week? Hendra and I are going to spend our holiday in my Grandmother’s house. If you want to join, please let us know as soon as possible. We will go on Friday morning by driving a car.
Rio

Andrea tersayang,
Apa kamu punya rencana berlibur minggu depan? Hendra dan aku akan menghabiskan waktu liburan di rumah nenekku. Jika kau ingin ikut, beritahu kami secepatnya. Kami akan berangkat pada Jumat pagi dengan mengendarai mobil.
Rio

Contoh Short Message untuk Sahabat 6

Dear, Adhisti
Could you please help me after school? I need to buy some material for our assignment but I have to attend tutor class today. Here’s the list you need to buy for our assignment.
– 2 black marker
– 1 pack ice cream stick
– 2 bottle of glue
– One small pack of watercolor
Thank you in advance,
Kirana

Adhisti Tersayang,
Bisakah kamu membantuku setelah pulang sekolah? Aku perlu membeli beberapa bahan untuk tugas kita, tapi aku juga harus mengikuti kelas tambahan hari ini. Ini daftar beberapa barang yang perlu kamu beli untuk tugas kita.
– 2 buah spidol hitam
– Satu bungkus stik es krim
– 2 botol lem
– Satu kotak cat air ukuran kecil

Contoh Short Message 7

Hi, Sevilla
Have you heard the release date of Fantastic Beast 3? It will arrange on this Sunday! I was so excited to watch it! Could you attend the movie premier with me?
Your Roommate,
Ariesta

Hai Sevilla,
Apa kau sudah dengar tanggal rilis film Fantastic Beast 3? Film itu akan dirilis hari minggu ini! Aku sangat bersemangat menontonnya. Maukah kau menemaniku ke penayangan pertama film ini?
Teman sekamarmu,
Ariesta.

Contoh Short Message untuk Sahabat 8

Hi, Kirana
I was so thankful for your help in our project last week. I can’t imagine how will be if you don’t give me a correct material. Do you have a time tomorrow? Let’s have a dinner in my house. I’ll be happy if you coming.
Gita

Hai Kirana
Aku sangat berterimakasih atas bantuanmu dalam proyek kita minggu lalu. Aku tidak bisa membayangkan akan seperti apa jika kau tidak memberikan bahan yang benar. Apa kau punya waktu besok? Ayo makan malam di rumahku. Aku akan sangat senang jika kamu mau datang ke rumahku.
Gita

Itulah beberapa contoh short message untuk sahabat dengan berbagai subject yang bisa Anda pelajari. Menggunakan bahasa yang mudah dimengerti, fungsional dan tidak terlalu panjang adalah beberapa poin penting yang harus diperhatikan. Terimaksih sudah berkunjung 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *